DANANG PRIO SAMBODHO PRODUCTION :

Sabtu, 14 Desember 2013

CLUB RENANG TIRTA AMANDA YOGYAKARTA MENJADI JUARA



CLUB RENANG TIRTA AMANDA YOGYAKARTA MENJADI JUARA UMUM PUTRA
LOMBA RENANG ANAK NASIONAL
SOLOMON CUP 3, TANGGAL 14 DESEMBER 2013

UNTUK WEBSITE RESMI TIRTA AMANDA YOGYAKARTA SILAHKAN KLICK

Jogja, kejuaraan renang Solomon cup 3 yg di ikuti oleh atlet-atllet junior dari beberapa daerah di Indonesia terlihat cukup meriah, menurut cuncun penyelenggara lomba, dalam kejuaraan ini semua atlet akan merebutkan juara umum dikarenakan bagi peserta terbaik akan mendapatkan piala dari Gusti Prabu Kusumo yang saat ini masih menjabat ketua KONI DIY . piala untuk juara terbaik putra dan putri tersebut sengaja di buatkan oleh  Gusti Prabu kusumo agar memacu atlet-atlet junior di seluruh Indonesia agar lebih bersemangat lagi berlatih.
Semangat berlatih dari atlet junior Club Renang Tirta Amanda Yogyakarta sendiri ternyata membuahkan hasil, hasil maksimal terlihat dari anak didik yang bernama Dito, dalam kejuaraan tersebut Dito sanggup menyabet 7 mendali emas dan 1 mendali perak, menurut pelatih, Andi, maman, danang,  Mereka menargetkan 8 emas, tetapi ada satu yang meleset diluar dugaan di gaya dada, atletnya hanya mendapatkan mendali perak,walaupun prediksi dari pelatih Tirta Amanda meleset, tetapi  hasil tersebut sudah cukup bagus dikarenakan dengan 7 emas dan 1 perunggu Dito merebut juara umum dan perenang terbaik Nasional tingkat junior. Ini merupakan prestasi terbaik Pertama club Renang Tirta Amanda Sejak tahun 2009.
Prestasi terbaik Dito tidak luput dari didikan para pelatih Tirta Amanda, Menurut Andi Untug Purnama Program latihan yang pas buat anak merupakan pegangan terpenting  bagi keberhasilan anak, disamping program latihan ada beberapa faktor yang berkaitan erat bagi seorang atlet agar menjadi juara, diantaranya adalah kedisiplinan anak dan semangat dari orang tua. Jika ketiganya dapat berjalan selaras dan seimbang maka dapat dipastikan seorang atlet akan mudah mendapatkan juara.
Sedangkan menurut maman salah satu pelatih Tirta Amanda mengatakan tidak hanya 3 syarat itu saja untuk mencetak atlet handal, dia menambahkan tentang anatomi tubuh atlet juga akan berpengaruh terhadap jangkauan dan kayuhan renang, disamping itu fisiologi tubuh manusia dimana atlet yang memiliki otot putih dan otot merah maka harus dibedakan program latihannya.
Danang,Ketua Club Renang Tirta Amanda Yogyakarta, berharap kepada masyarakat Jogja dan sekitarnya yang ingin anak-anaknya ber prestasi di dunia renang diharapkan jangan segan-segan mendaftarkan diri, tidak ada kata terlambat jika mau bersunggung-sungguh pasti akan  mendapatkan juara seperti atlet-atlet Tirta Amanda Yogyakarta lainnya. Sudah banyak contoh atlet yang juara walaupun bukan juara umum, adapun beberapa atlet yang juara di perlombaan ini diantaranya, Arva mendapatkan 1 emas dan 1 perunggu, Hanif, Radit, Deandra, Doni dll mendapatkan Juara Harapan 1, 2 dn 3.
Bagi orang tua dan anak yang mau bergabung di Club Tirta Amanda Yogya karta  bisa menghubungi:
1.      Danang  : 0819-2992-3688
2.      Andi     : 085 643 943 091

Tidak ada komentar:

Posting Komentar